Logo Network
Network

Reschedule Kedatangan Mendag Zulhas, Target Finishing PTM Muara Aman Tahun 2023 Bakal Molor Lagi

Debi Antoni
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 08:00 WIB
Reschedule Kedatangan Mendag Zulhas, Target Finishing PTM Muara Aman Tahun 2023 Bakal Molor Lagi
Mahmud Siam, Kepala Dinaas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Lebong. iNewsBengkuluUtara/Debi Antoni

Menurutnya, kedatangan Mendag Zulhas ke Kabupaten Lebong dapat mendorong tereksposnya hasil pembangunan maupun kondisi Kabupaten Lebong ke tingkat nasional. Khususnya pada bidang perdagangan di Kabupaten Lebong.

"Bisa kita katakan sangat jarang ada Menteri yang datang ke Lebong. Momen seperti harus kita kejar bersama dan Bupati sangat gigih serta bekerja keras untuk mendatangkan Mendag Zulhas ini ke Lebong demi kepentingan masyarakat," tukas Mahmud.

Sementara itu, angan-angan Pemda Lebong untuk menyelesaikan pembangunan PTM eks Kios Pasar Muara Aman pada tahun 2023, bakal molor lagi.

Sebab, dari kebutuhan anggaran Rp6 miliar untuk finishing pembangunan PTM eks Kios Pasar Muara Muara Aman ini, dalam APBD Lebong tahun anggaran 2023 hanya disetujui Rp4,5 miliar.

Padahal dalam hearing 24 November 2022 antara Perkumpulan Pedagang Lebong (PPL) bersama DPRD dan dinas teknis , Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong telah menyampaikan kebutuhan anggaran Rp6 miliar untuk penyelesaian pembangunan PTM Muara Aman.

"Jika memang dengan dana Rp6 miliar itu, pembangunan PTM Muara Aman tuntas 100 persen, saya mendukung jika itu diusulkan dalam RAPBD 2023," ujar Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar, saat hearing tersebut.

Diketahui pembangunan PTM eks Kios Pasar Muara Aman ini sudah dilaksankan sejak tahun 2018 dengan anggaran Rp7 miliar. Kemudian dilanjutkan tahun 2019 dengan anggaran Rp13,3 miliar.

Pada tahun 2020, Pemda Lebong kembali melanjutkan kegiatan ini dengan mengalokasikan dana Rp13,1 miliar, tahun 2021 Rp3,5 miliar dan tahun 2022 Rp3,4 miliar.

Editor : Debi Antoni

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.