get app
inews
Aa Read Next : Geledah Kantor Desa Gardu, Penyidik Kejari Bengkulu Utara Temukan Dokumen Bumdes Tahun 2017

Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Bengkulu Utara Berikan Penyuluhan Hukum kepada Siswa

Selasa, 14 Maret 2023 | 12:48 WIB
header img
Kasi Datun Kejari Bengkulu Utara, Tomy Novendri, berikan materi penyuluhan hukum di SMP N 1 Bengkulu Utara.iNewsBengkuluUtara/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, berikan penyuluhan hukum kepada siswa siswi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Bengkulu Utara, Selasa 14 Maret 2023.

Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan program dimana Instansi Kejaksaan memberikan pengenalan dan pembinaan Hukum Sejak dini. 

Dengan harapan, para siswa mampu menjadi generasi penerus bangsa yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku.

Pada materi yang dijelaskan oleh Kasi Datun Kejari Bengkulu Utara, Tomy Novendri, Jaksa menerangkan sejumlah pengetahuan hukum dan perundang-undangan kepada siswa.


Materi ini membidik pembentukan karakter generasi muda anti korupsi, anti kekerasan, anti narkoba dan lainnya yang terkait dengan revolusi karakter bangsa di sekolah-sekolah terhadap para siswa, para tenaga pendidikan dan Komite Sekolah.

Selain aksi bullying dan penggunaaan media sosial, sejumlah topik hukum ini diberikan agar para siswa tak terjebak dan terjerat dalam perbuatan yang melanggar hukum.

Para siswa diharapkan dapat mengetahui dampak positif dan negatif dari media sosial, sehingga dapat mengambil hal- hal positif dari media sosial dan menjauhi hal - hal Negatif. 

Para siswa siswi juga diharapkan dapat selalu menyadari bahwa mereka merupakan generasi penerus bangsa serta harapan orang tua nya masing2.

"Selain penggunaan teknologi, melalui penyuluhan hukum ini pelajar dapat mengerti hukum yang berlaku di Negara ini," kata Kajari Bengkulu Utara, Pradhana P Setyarjo melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Ekke Widoto Khahar.

Mengambil lokasi di Masjid sekolah setempat, puluhan siswa dari pengurus OSIS dan pengurus kelas mengikuti penyuluhan dan penerangan hukum oleh Jaksa Masuk Sekolah ini.

Editor : Ismail Yugo

Follow Berita iNews Bengkuluutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut