Kecelakaan di Lokasi Perkebunan, 1 Pekerja PT SIL Tewas 4 Lainnya Luka Berat

Ismail Yugo
Lokasi kecelakaan pekerja di perkebunan milik PT Sandabi Indah Lestari.iNewsBengkuluUtara.ID/Ismail Yugo

BENGKULU UTARA,iNewsBengkuluUtara.id - Alami kecelakaan, satu pekerja kebun PT Sadabi Indah Lestari (SIL) tewas, sementara 4 lainnya didera luka-luka. 

Peristiwa nahas ini terjadi di lokasi kebun milik perusahaan wilayah Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, sekira pukul 16.WIB, pada Selasa (19/9/2023).

Kecelakaan yang merenggut nyawa Sutri (55) ini lantaran mobil pengangkut pekerja bagian pemupukan tidak kuat menanjak di lokasi perkebunan PT. SIL.

Sementara itu, empat pekerja lainnya Saura ( 55), Sawanir (55 ), Ruhaina (38) dan Titi Suryani (35), mengalami luka berat dan ringan. 

Korban yang mengalami luka berat saat ini tengah dirawat di RSUD Arga Makmur. Kelima warga tersebut merupakan warga Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya.

Menganggapi ihwal ini, Humas PT SIL Group Petrus Silaban mengatakan, PT SIL akan bertanggung jawab memfasilitasi biaya pengobatan korban.

"Dan penangganannya, serta memantau perkembangan kesehatan dari korban yang dirawat maupun tidak dirawat," kata Petrus melalui seluler.


Terpisah, Kepada Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bengkulu Utara, Sutrino menjelaskan, pihaknya masih masih menggali keterangan atas peristiwa yang terjadi.

"Kita mau klarifikasi dulu dengan perusahaan, untuk memastikan kronologi kejadiannya. Kabid HI sudah menghubungi pihak perusahaan tapi belum ada jawaban. Kita tunggu," singkatnya.

Editor : Ismail Yugo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network