get app
inews
Aa Read Next : Lebong Rawan Bencana, Pohon Tumbang Rusak 5 Rumah, Truk Muatan Dedak Melintang di Jalan

Sentra Dharma Guna Bengkulu Serahkan Bantuan untuk 2 PPKS di Lebong, Pemda Diminta Peduli Masyarakat

Sabtu, 04 Maret 2023 | 10:12 WIB
header img
Sentra Dharma Guna Bengkulu menyerahkan bantuan ternak itik kepada keluarga korban kasus pencabulan anak oleh ayah tiri di Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, Jum'at (3/3/2023). Foto: iNewsBengkuluUtara.id/Debi Antoni

Disisi lain, terhadap Alfatih Raka Wijaya, balita umur 8 bulan yang di diagnosa mengalami penyakit susah bernafas atau EG8-Volume Depletion, Sentra Dharma Guna Bengkulu memastikan akan mendampingi proses pengobatannya hingga sembuh.

"Sesuai dengan saran dokter, anak ini akan dibawa ke Palembang untuk menjalani pengobatan di sana," lanjutnya. 

Diketahui, keluarga PPKS ini belum pernah mendapatkan bantuan sosial (bansos) jenis apapun. Dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah, keluarga mengalami keterbatasan untuk membawa Alfatih berobat ke Palembang. 

"Mereka juga sudah mengusulkan bantuan sosial untuk orang sakit ke Pemda Lebong, tapi sampai saat ini belum terealisasi, karena berkasnya masih menunggu disposisi Bupati Lebong," jelas dia. 

Sentra Dharma Guna Kemensos RI di Provinsi Bengkulu meminta Pemda Lebong untuk lebih memperhatikan masyarakat di Kabupaten Lebong. 

Pihaknya juga mengajak Pemda Lebong bersama-sama dengan Kemensos untuk membangun Lebong agar tidak ada lagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), yang tidak mandiri.

"Dalam artian, PMKS yang dibantu sebelumnya sudah bisa mandiri. Sehingga kita bisa menyasar PMKS-PMKS lain yang juga membutuhkan," tukasnya.

Editor : Debi Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut